Kamis, 26 Februari 2009

Created : satriaji

PENIPUAN yang didahului dengan tepukan bahu, bersalaman,berpandangan, atau mengepulkan asap rokok, sering terjadi. Ini dikenal dengan kejahatan hipnotis. PENIPUAN yang didahului dengan tepukan bahu, bersalaman,berpandangan, atau mengepulkan asap rokok, sering terjadi. Ini dikenal dengan kejahatan hipnotis. Proses berlangsungnya tindakkejahatan ini lumayan halus. Tapi efek atau akibatnya bisa sangat besar dan fatal. Apa yang mesti dilakukan supaya terhindar darikejahatan ini?

Berikut ini kami sajikan beberapa trik sederhana yang bisa Anda, gunakan untuk membentengi diri Anda sebelum dan pada saat menghadapi pelaku kejahatan. Trik ini bukanlah satu-satunya trik. Anda masih harus tetap mencari informasi lain tentang bagaimana menghadapi fenomena semacam ini.

1. Menolak
Cara paling pertama yang mesti Anda gunakan adalah yakin dan percaya sepenuhnya bahwa kejahatan hipnotis tidak akan mempan atau terjadi pada orang yang berani menolaknya. Mengapa? Karena seluruh proses hipnotis adalah proses self hipnotisis, yaitu mensugesti diri sendiri, di mana rasa takut sendiri dimanfaatkan oleh pelaku. Persoalannya, bagaimana Anda bisa menolak orang yang ingin dekat dengan Anda?

2.Mencurigai
Jawaban pertama untuk pertanyaan di atas adalah mencurigai orang yang baru Anda kenal, di mana orang itu berusaha selalu mendekati Anda atau berada di samping Anda. Ingat, seluruh proses hipnotis merupakan teknik komunikasi yang sangat persuasif. Pertama-tama orang itu akan melihat Anda, tersenyum kepada Anda, mendekati Anda dan kemudian perlahan-lahan menjalankan maksudnya. Jika Anda terima saja, Anda membuka pintu untuknya. Karena itu, hadapilah dengan rasa curiga. Kecurigaan akan membuka konsentrasi Anda untuk menjaga diri. Kecurigaan akan memancing kekuatan Anda untuk bertahan pada kesadaran atau prinsip yang Anda pegang.

3. Waspada
Jawaban kedua untuk pertanyaan di atas adalah bersikap waspada. Waspada terhadap orang yang berusaha melakukan kontak fisik seperti menepuk atau memegang tangan Anda. Hindari juga percakapan basa-basiyang mungkin saja terjadi dengan orang yang baru pertama kali Andatemui itu. Apalagi percakapan itu menjadi tidak jelas arah dan maksudnya. Ketika Anda fokus pada ucapannya, saat itulah sugestidilontarkan. Segeralah pindah dari tempat itu dan alihkan perhatian Anda ke tempat lain. Jika secara tiba-tiba, tanpa alasan yang jelas, dada Anda terasa sesak diikuti dengan perut agak mual dan kepala sedikit pusing, waspadalah karena mungkin ada seseorang tengah menghipnotis Anda dari jarak jauh! Segera lakukan "grounding", yaitu niat untuk membuang seluruh energi negatif ke bumi (cukup dengan visualisasi atau berdoa).

4. Sibukkan pikiran
Sibukkan pikiran Anda. Jangan biarkan pikiran Anda kosong pada saat Anda sedang berada sendirian di tempat umum. Pikiran kosong dapat mengakibatkan gerbang telepati (kemampuan mempengaruhi melalui pikiran) terbuka, sehingga pihak lain dapat dengan mudah menyampaikan pesan secara telepatis. Cara terbaik mengisi pikiran Anda adalah membaca buku atau mendengarkan musik. Ini tidak berarti bahwa Anda tidak bisa bersosialisasi dengan orang lain. Tidak berarti bahwa Anda dilarang berhubungan dengan orang lain.

5.Fokus
Masih berhubungan dengan poin di atas adalah fokus pada apa yang sedang Anda lakukan atau hadapi. Ingat, trik yang digunakan oleh orang yang menghipnotis bisa bermacam-macam, misalnya, menepuk secara tiba-tiba dari belakang sehingga korban tidak sadarkan diri dan menuruti apa saja yang diperintahkan. Atau bisa juga memfokuskan perhatian sang korban ke sesuatu yang menarik disertai iming-iming hadiah atau sesuatu yang mahal tapi mau dijual murah. Kadang mereka berpura-pura meminta bantuan atau informasi dengan menunjukkan peta, alamat atau juga uang. Semuanya bertujuan memfokuskan perhatian sang korban sehingga memudahkan proses hipnotis. Begitu perhatian korban sudah terfokus, secara perlahan mereka mengalihkan kesadaran korban.

6.Jangan latah
Salah satu kebiasaan yang memungkinkan alam bawah sadar terbuka adalah latah. Kalau alam bawah sadar sudah terbuka, perintah yang disampaikan dari luar akan dengan cepat masuk. Karena itu, jika Anda latah, jangan bepergian sendirian. Bepergianlah dengan orang lain atau ditemani orang lain. Dengan demikian, orang lain itu bisa membantu mengembalikan kesadaran Anda.

7. Berhati-hati
Jangan kira bahwa dalam kerumunan itu orang-orang tidak saling mengenal. Bisa jadi mereka saling mengenal. Karena itu, berhati-hatilah terhadap beberapa orang yang secara tiba-tiba mengerumuni Anda tanpa suatu hal yang jelas. Kadang orang melakukan hipnotis secara berkelompok, seolah-olah tidak saling mengenal. Karena itu, kalau Anda sedang berada di dalam kerumunan atau di tengah-tengah sekelompok orang, Anda harus berhati-hati. Perhatikan gerak-gerik mereka dengan cara atau trik yang aman dan tidak memancing rasa ingin tahu. Bisa dengan melihat atau mengomentari gerakan mereka (dengan pertanyaan yang kuat dan logis).

8. Jika anda mulai merasa memasuki suatu kesadaran yang berbeda, segeralah perintahkan diri anda agar sadar dan normal kembali, dengan meniatkan, “Saya sadar dan normal sepenuhnya! ” Dan andapun akan sadar dan normal kembali.

9. Waspadalah terhadap rasa mengantuk, mual, pusing, atau dada terasa sesak yang datang tiba-tiba secara tidak wajar, karena kemungkinan saat itu ada seseorang yang berusaha melakukan telepathic forcing kepada anda. Segera niatkan untuk membuang seluruh energi negatif tersebut kebumi, cukup dengan cara visualisasi dan berdoa menurut agama dan keyakinan anda.

Ngobrol Seputar Bisnis Online
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis
print this page Print this page
Related Posts with Thumbnails

Recent Post

My Friends