Minggu, 21 Februari 2010

Created : satriaji

Fuiih....udah lama ane kagak posting tutorial blog, bukannya kagak mau post, tapi pengetahuan ane yang cetek dibidang blog mengeblog keknya kurang pas kalo ane bikin tutor yang di baca ama embah embahnya blogger...cape deh...!!
Tapi ada beberapa biji (biji..? lo kate buah nangke apaaah..?) temen yang protes, "lha bijimane sih lo..? liat deskripsi blog elo ada tutorial blognya segala, tapi pas gw itung itung ama bulu ketek gw aja masih kalah jauh.." (ya iyaaalaaah...)
Kadang ane nyesel bener bikin deskripsi model gitu, apalagi liat blog teman yang lain mantap mantap coy..asli bikin ane  ngiler  liat  tampilannya nyang dahsyat  abiss...ya  sedih juga , pengen bisa tapi otak udah kagak nyangkut..( busyeet, koq malah curhat yak? )
Oke deh daripada temen yang baru belajar pada treak treak kayak kurang sajen, ane coba ngasih sesuatu yang berguna (mudah mudahan..) padahal tinggal minta wangsit ama mbah gugel aja pasti beres semua keluhan....
Oke sekarang ane mau ngasih trik yang udah berkarat tapi mungkin bisa kita ambil hikmahnya..(lho?)

Menambahkan kotak komentar menarik di blogger

 

Blogger menurut ane masih kalah satu langkah dalam hal menyediakan kotak komentar dari wordpress, disono ntu kita bisa replay komentar atu ama yang laennya, dan yang bikin ribet dan sebel (apalagi kalo koneksi lagi kena asem urat) karena harus memilih profil dulu sebelum memberikan komentar..Nah gak sengaja kemaren waktu lagi jalan jalan di pasar kemis.(halah..) ane nemuin sebuah situs yang melayani jasa bikin kotak komentar ala wordpress, selain mudah juga gratisan loh.namanya DISQUS COMMENTS. (Lihat gambar)


Bagaimana cara membuat DISQUS COMMENTS di blogger ?, simak terus lanjutannya.

1. Buka http://disqus.com/, pilih Sign Up

2. Pada halaman selanjutnya isikan informasi tentang blog dan profile kamu, serta status di KTP ente..pilih continue untuk melanjutkan ke step selanjutnya


 
3. Pada step 3 berisi feature option yang mau ditambahkan pada kotak komentar DISQUSS COMMENTS, feature disini berfungsi sebagai profile komentar


4. Pada step selanjutnya pilih Blogger

 

5. Sekarang kita akan mengintegrasikan kotak komentar DISQUSS COMMENTS pada blogger, masuk ke Dashboard blogger, kemudian pilih Tata letak > Edit HTML > Download Template Lengkap. Setelah di download, pilih Browse untuk meng-upload template yang sudah di download, kemudian pilih Upload and Continue.


6. Pada halaman selanjutnya kita diminta untuk melakukan patch (penambalan) pada template blogspot yang kita miliki, caranya copy kode yang diberikan oleh disquss, kemudian paste pada blogger.






7. Sekarang kita akan mengaktifkan comment disqus, pada dashboard Blogger, pilih Pengaturan > Komentar, arahkan kursor pada menu Default Komentar untuk Entri kemudian pilih Entri Baru Tidak Memiliki Komentar.
 
8. Selamat, selamat, selamat, sekarang Blogger kamu sudah ada fitur Disqus comment-nya, selamat menikmati.....

Ngobrol Seputar Bisnis Online
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis
print this page Print this page
Related Posts with Thumbnails

Recent Post

My Friends