Kamis, 11 Februari 2010

Created : satriaji

Renovasi ini pernah di lakukan oleh pemerintah arab saudi
Untuk mengetahui sejarah mengenai Ka'bah, orang harus mundur lebih jauh jutaan tahun yang lalu, sejak pertama masa penciptaan bumi lalu sejak pertama kali Adam AS tinggal di sana. Sejarah yang anda paparkan belum menjangkau sejauh itu jadi tidak bakal ketemu "pencerahan" yg sebenarnya dari sejarah Ka'bah itu sendiri.

Ka'bah yg tegak dg megah ditengah kota Mekkah adalah titik tepat dari kutub utara dulunya dimana bumi ini berputar disumbunya untuk terjadi pergantian siang dan malam.

Istilah Ka’bah adalah bahasa al quran dari kt “ka’bu” yg berarti “mata kaki” atau tempat kaki berputar bergerak untuk melangkah. Ayat 5/6 menjelaskan istilah itu dg “Ka’bain” yg berarti ‘dua mata kaki’ dan ayat 5/95-96 mengandung istilah ‘ka’bah’ yg artinya nyata “mata bumi” atau “sumbu bumi” atau kutub putaran utara bumi.
Kerena hal yg demikianlah hanya mekkah satu-satunya tempat ibadah haji dan kiblat shalat dimuka bumi ini. Jika orang mengadakan suatu tempat lain untuk ibadah tsb, maka nyatalah ia tidak mengerti persoalan sebenarnya disamping atas dasar kebodohan belaka (2/144)


Banjir besar di zaman Nabi Nuh AS merupakan kunci pula dari rahasia besar. Tentang hal yg besangkutan dg tatasurya dan hanya dalam al quran dan tidak pernah diterangkan Allah SWT dalam kitab lainnya (11/49) maka kita jadi heran kenapa ada pula tertulis dalam buku lain tanpa menyebutkan Qur’an sebagai sumbernya.
_________________
Janganlah merasa lemah dan jangan duka cita, kamu lebih tinggi jika kamu beriman (QS: Ali Imran 139)

Allah dan para Malaikat memberikan rahmat kepada Nabi. Orang-orang beriman berikanlah salawat dan salam kepadanya. (QS Al Ahzab 56)

sumber: Al Qur'anul Karim, Nazwar Syamsu; Kamus Al Qur'an, dll (penerbit Ghalia Ind.), Haekal, Said Hawwa, Hidayat Nataatmaja, Abdullah Wasi’an, dll

Ngobrol Seputar Bisnis Online
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis
print this page Print this page
Related Posts with Thumbnails

Recent Post

My Friends