Jumat, 19 Februari 2010

Created : satriaji

Spring heeled jack, biasa dipanggil springald oleh para media, adalah sosok yang terlibat dalam berbagai kasus kriminal pada era victorian di inggris.Kelebihan utama darinya adalah, kemampuan melompatnya yang luar biasa tinggi.
Penampilan pertamanya, yaitu pada tahun 1837.
Dia dilaporkan tampak hampir di seluruh brittania raya, dari london, sampai sheffield, juga liverpool.
Tapi, dia lebih sering tampak di pinggiran london, dan terkadang juga di midland dan scotlandia.

Spring heeled jack, oleh banyak korbannya, digambarkan memiliki tampang yang sangat mengerikan, dia mempunyai semacam cakar dari besi(mungkin kayak punya wolverine), mata yang sangat merah, bagaikan matanya itu sedang terbakar.Dia, juga dilaporkan mengenakan jubah hitam, lalu semacam topi yang berbentuk sangat aneh, lalu baju ketat berwarna putih.
Banyak klaim juga menyebutkan bahwa tampangnya terlihat seperti iblis, berpostur tinggi dan kurus, dan mempunyai langkah kaki yang amat jauh.
Beberapa laporan bahkan mengatakan bahwa nafasnya menghembuskan api berwarna biru dan putih, dan daia juga menggunakan cakar metal yang sangat tajam di ujung kukunya.
Setidaknya ada dua korban pula yang mengkalim bahwa dia dapat berbahasa inggris.

Penampakan

Penampakan pertamanya, adalah di london tahun 1837, dan yang terakhir adalah di liverpool tahun 1904.
Laporan pertama ini datang dari seorang businessman yang pulang larut malam.Dia dikejutkan oleh sesosok manusia yang melompat di pemakaman di dekatnya, lalu berhenti tepat di depannya.Tidak ada serangan yang dilaporkan.Businessman itu menggambarkannya sebagai lelaki berotot dengan tampang seperti setan, dengan hidung dan telinga mancung, dan mata yang bersinar.
Pada bulan oktober di tahun yang sama, perempuan bernama Mary Stevens, yang dalam perjalanan ke lavender hill, untuk bkerja sebagai PRT, setelah mengunjungi ortuanya di battersea.Saat dia lewat di clapham common, sessosok manusia lompat di depanya.Tiba2, si jack ini memeluk erat mary, mulai menciumi dan merabanya (waduh kok jadi porn story to).Tanganyya, oleh mary digambarkan sangaaaaaaat dingin.Mary langsung berteriak, dan si jack yang tampaknya keder langsung lari.
Beberapa saat kemudian, sosok ini membuat kecelakan, saat dia lompat di atas kereta kuda, dan mebuat kereta tersebut nabrak, di dekat tempat dia bertemu dnegan mary tersebut

Mungkin kasus paling terkenal dari jack adalah, saat dia melukai abg bernama alsop.
Pada 19 februari (g jelas taunnya), saat di rumah ayahnya, pintunya digedor oleh seseorang yang mengaku sebagi polisi.Dia bertetiak, meminta untk dibawakan lilin, karena dia telah menagnkap jack.Alsop segera mengambilkan lilin, namun saat dia memberikan lilinnya, yang dilihatnya benar2 mengejutkannya.Sosok yang sangat mengerikan, dari mulutnya keluar nafas api berwarna putih dan biru.Dan di matanya berkobar api berwarna merah.Dia mengenakan topi yang tingkat keanehannya sama tingginya dengan ukuran topi itu.Tanpa berucap, jack langsung merobek bajunya dengan cakarnya yang dideskripsikan alsop terbuat dari benda metal.Alsop langsung lari ke rumah, dan untungnya jack tidak mengejarnya.
Setelah inisiden2 ini, jack benar2 menjadi fenomena baru di inggris.Penduduku mulai takut untuk keluar malam.
Namun ketika namanya mulai dikenal, dia menghilang cuku palam.Samapai 1843 ketika seruntutan penampakan terlihat di northamptonshire.Serangan terhadap kereta pengantar surat menjadi hal yang wajar pada era itu.Insinden bernama devil's footprint yang terjadi di devon, dikaitkan dengannya.

Laporan terakhir

Salah satu laporan terakhir darinya yang paling fenomenal adalah di aldershot, yang merupakan kamp militer, saat seorang prajurit yang bertugas jaga di perbatasn utara, saat perhatiannya tertarik oleh figur yang melintasi jalan di depannya, yang menimbulkan bunyi metalik.
Dan figur ini menghilang dalam sementar waktu.Prajurit tersebut kembali ke pos, namun mahluk tersebut tiba2 sudah berada di sisinya, dan dalam waktu sekejap, langsung melayangkan beberapa cakaran ke dirinya, yang digambarkan sangat dingin.Mendengar keributan. teman2nya menghampiri.Dan beberapa dari mereka menembakkan peluru kosong(yang digunakan untuk memperingatkan), namun si jack terlihat semakin marah, dan melompati para prajurit itu untk kabur.Dalam sekejap, didukung dengan jangkauan lompatnya, dia sudah tak terlihat.
Penampak terakhir terjadi pada awal 1900an, di everton, segerombol orang melihatnya di atas atap.Jack turun, dan seketika dikerubuti oleh orang2.Jack terlihat seperti orang yang tinggi, mengenakan topi seperti telur.Setelah terdiam, jack tertawa histeris, lalu melompati mereka semua dan menghilang.

Beberapa bulan setelah penampakan pertama, pada 9 januari 1838, lord mayor london mengadakan public session (semacam open house atau jumpa pers kali ya)untuk mendengarkan masalah2 dan komplain warganya.Seseorang menulis surat yang penulisnya menyebut dirinya sebagai warga peckham.Isinya adalah

"Seseorang telah menggangu kehidupan kami.Dia mengunjungi desa2 sekitar london dalam tiga penyamaran.Terkadang seperti hantu, beruang atau setan.Yang terburuk adalah, dia tidak akan tidak membangunkan pemilik rumah setiap saat dia datang untuk melhat pasangan tersebut bermesraan.Mahluk ini telah memakan korban, 7 gadis muda, dua di antaranya meninggal.

Pernah di suatu rumah bel dibunyikan, dan seorang pelayan keluar untuk melihat.Di sana telah berdiri sosok paling mengerikan yang pernah dia temui."

Meskipun lord mayor bersikap skeptis, namun para masyarakat di sana berkata bahwa para pembantu di kensingston, hammersmiths, ealing juhg menceritakan hal yang sama.
Kasus ini masuk koran times pada 9 januari, dan banyak koran lainnya keesokannya.

Laporan dari media bernama brighton gazette, seorang tukang kebun di rosehill, pada 14 januari 1838, dikejutkan oleh sosok bertampang setan misterius.

Siapakah jack ini???

Banyak teori yang berusaha menjabarkannya.Dari paranormal, sampe psikopat.Tapi ada satu yang menarik perhatianku.

Alien??

Kalau kita berpikr bahwa jack berasal dari luar angkasa, itu akan cocok dengan penampilan aliennya, sikapnya, lompatannya, dan umurnya yang panjang. Saat astronot pertama kali mendarat di bulan, mereka menemukan bahwa cara termudah untuk berpindah tempat d permukaan bulan adalah lompat, karena kaki manusia terlalu kuat untuk medan gravtasi rendah bulan. Kenyataannya, para astronot dapat lompat sampai 30 kaki. Mungkn jack menemukan keuntungan yang sama. Planet asalnya mungkin lebih besar dalam ukuran dan daya gravitasi. Karena terbiasa dengan gravitas tinggiJack akan merasa bahwa bumi adalah dunia dengan gravtas rendah, sama dengan manusia terhadap bulan. Kembali pada astronot.D sana mereka dilanda rasa senang yang berlebihan, yang diekspresikan dengan bernyanyi, berteriak dan lain - lain. Dan itu bukan hal yang aneh, karena momen itu memang sangat istimewa. Psikologis menggolongkannya dalam sebuah sindrom, yang menjad senang berlebihan karena tidak percaya bahwa mereka bisa pergi dari bumi. Jack bersikap sama pada lingkungan barunya. Da sering terdengar berteriak dan tertawa histeris. Skpa ini mungkin juga dipengaruhi dari udara kita. Telah diketahui fakta bahwa jenis udara yang kta hisap berpengaruh langsung terhadap otak kita. Sebelum topeng oksigen ditemukan, banyak pilot tidak dapat mengingat hal2 penting saat a berada di ketinggian.Ini karena mereka kekurangan oksigen. Similarly, Otak jack mungkin merasa bahwa atmospehere kita yang sebagian besarnya dari nitrogen ini tdak cocok untuknya.
Napas apinya tdak mudah untuk diterangkan. mungkin ap itu bukan "benar benar api"(karena tidak ada korban yang terbakar sedikitpun), tapi semacam pospor(odour phospor). Ini tidak terlalu sulit untuk dipahami. Banyak species serangga atau hewan laut yang mempunyai sifat bioluminescence, yang berarti mereka dapat meradiasikan suatu cahaya yang melewati zat tertentu hingga terlihat bercahaya. Contohnya sepert pada cacing berpijar. Lebih lanjut, badan alien jack mungkin dapat membuat tenaga bioelektrik. Jika memang benar, napasnya mungkin dicharge dengan listrk, yang cukup untuk membuat korbannya shock, meskipun itu bukan api sungguhan.Di bumi pun ada mahluk yang bisa membuat bioelektrik icontohnya belut listrik, yang dapat menghasilkan listrik sebesar 300 volt.

Betul tidak ya??
Kembali pada anda sendiri

Sumber

Ngobrol Seputar Bisnis Online
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis
print this page Print this page
Related Posts with Thumbnails

Recent Post

My Friends