Jumat, 06 November 2009

Created : satriaji

Bagaimana saya bisa menghubungi pemilik sebuah webseite? Seberapa populer situs saya di Delicious atau Digg? Website apa saja yang dihosting di web server yang juga saya pakai? Apakah kompetitor saya menggunakan Wordpress atau Drupal? xerophie.net loading nya cepat sekali , apa nama company web hosting-nya?

Kalau kamu mempunyai pertanyaan semacam itu di pikiran kamu, berikut ini ada beberapa tool online yang sangat berguna untuk mengetahui tiap detail dari semua website yang ada di planet ini

Just-Ping.com - membantu kamu apakah website atau blog kamu bisa diakses dari berbagai tempat atau kota di dunia. Tidak seperti online ping service lainnya yang hanya berjalan di satu tempat, Just-Ping.com tersebar di 26 lokasi yang ada di seluruh dunia bisa menjadi senjata ampuh untuk mengetahui apakah website kamu bisa diakses dari Jepang atau dari mana gitu
Mereka bahkan punya checkpoint di Shanghai untuk mengetahui website apa saja yang di blokir di China.


WhoIsTheOwner.net - Jika kamu ingin mengetahui alamat, nomer telepon dan email sang pemilik website, cobalah fitur di website ini.
Masalahnya pada sebagian besar whois service di web adalah mereka terikat pada sebagian domain registrar, jadi jika sebuah website terdaftar dengan Network Solution (Registrar) kamu tidak bisa menemukan detail pemilik situs tersebut dengan melakukan query whois di katakanlah Tucows atau GoDaddy.
:: WhoisTheOwner berbeda karena mempunyai database whois dari semua Domain Registrar yang populer itu. Sangat berguna jika ada situs yang mencuri content kamu dan kamu ingin mengirimkan email peringatan ke pemiliknya. ::


YouGetSignal.com - Web server yang menghosting website-mu bisa juga meng-hosting ratusan website lainnya. YouGetSignal melakukan Reverse IP Check dan memberitahu tentang website lain yang di host di web server yang sama dengan website-mu.
Informasi ini berguna karena kadang kala salah satu situs yang nakal(bad) bisa mempengaruhi semua tetangganya. Kemudian kamu bisa melakukan request pada perusahaan web hosting kamu untuk memindahkan situs mu ke web server yang berbeda.



WhoIsHostingThis.com - Masukkan URL website apa saja dan online service ini akan menunjukkan nama company yang meng-hosting website tersebut.


SocialMeter.com - Service ini membantu kamu menentukan kepopuleran sebuah web di situs sosial seperti Digg, Delicious, Google Bookmarks, dll.
Ketik alamat sebuah halaman web apa saja dan Social Meter akan menunjukkan berapa kali halaman web tersebut telah di-Digg, di-bookmark atau tersipan pada beberapa Social Website.


Popuri.us - Jika Social Meter untuk website-website social bookmark, Pupuri berguna untuk memperkirakan relativitas kepopuleran dari sebuah website dengan data ranking/ inbound links dari situs-situs seperti Compete, Quantcast Google, Yahoo!, Windows Live, dll. Berguna saat kamu mencari website yang dijual atau dibeli.



BuiltWith.com - Apakah Digg mengunakan Apache atau Windows Server? Program advertising apa yang digunakan Arrington untuk me-monetize TechCrunch? Apakah Google menggunakan Urchin untuk web analitycs-nya? Apakah CNN menggunakan Akamai?

Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut,
mengaculah kepada BuiltWith - sebuah website profiling service yang memberitahukan tentang semua teknologi digunakan dalam membuat sebuah website.


:: Semoga Bermanfaat ::

Ngobrol Seputar Bisnis Online
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis
print this page Print this page
Related Posts with Thumbnails

Recent Post

My Friends